Sabtu, 22 Oktober 2016

Sinyal HSDPA H tidak muncul kadang sering hilang pada kartu Telkomsel

Jika kartu telkomsel anda simpati, AS, Loop maupun halo mengalami permasalahan pada handphone 3G anda seperti sinyal HSDPA (H) tidak muncul atau sering hilang sendiri bukan berarti handphone anda yang rusak. Sinyal H tidak muncul bisa disebabkan kartu anda atau setting handphone anda yang bermasalah.

Cara pertama untuk mengatasi sinyal HSDPA H+ tidak muncul atau sering hilang

Coba liat setting di HP anda pada APN apakah apn sudah internet atau telkomsel, selanjutnya proxy dan port proxy harus dihapus isinya, username dan wap bisa dikosongi.

Jika langkah pertama sudah sesuai, lanjutkan dengan Cara Kedua

Untuk Kartu Simpati, AS, LOOP coba matikan gprs anda melalui umb *363*212# ditunggu hingga dapat sms notofikasi bahwa akses gprs anda sudah dimatikan, Setelah itu restart terlebih dahulu
Hidupkan lagi akses gprs anda *363*213# dan restart.

Jika sinyal H masih bermasalah, Coba kirim sms ke 3636 isinya INTERNET YA dan tunggu hingga dapat sms. Sampai disini seharusnya koneksi internet anda sudah normal kembali. Jika masih bermasalah coba di HP lain terlebih dahulu. Jika di HP lain ternyata tidak bermasalah sinyal H muncul dan internet lancar, silahkan datang ke grapari telkomsel terdekat.

Untuk kartu halo tidak bisa akses umb seperti pada kartu simpati atau AS atau loop, kusus kartu halo anda langsung sms ke 3636 isinya INTERNET YA dan pastikan anda tidak terlambat membayar tagihan bulanan anda dan kuota masih banyak.

Jika cara diatas belum menyelesaikan permasalahan anda silahkan datang ke grapari terdekat.