Senin, 27 September 2021

Apa itu layanan Cloudmax Pada Paket Internet Telkomsel


Pada paket internet Telkomsel teman-teman tentunya pernah menemukan paket internet bundling cloudmax. Namun kita tidak tahu, apa itu Cloudmax, fungsinya apa? Itu pertanyaan yang sering terjadi, termasuk saya sendiri saat pertama kali tahu cloudmax.




Disini saya akan sedikit mengulas apa itu Cloudmax serta fungsi dan manfaatnya untuk kita apa?


CloudMAX ini merupakan layanan penyimpanan online Telkomsel berbasis aplikasi dan web. Cloudmax bisa dibuka dimana saja, kapan saja asalkan ada kuota internet dan nomor yang digunakan untuk mendaftar layanan CloudMAX tidak ketinggalan hehehehehe. Teman-teman bisa menyimpan foto, video, dokumen penting lainnya di CloudMAX. CloudMAX ini tersedia di OS Android, iOS, dan IpadOS. Atau bisa juga download di webnya cloudmax.telkomsel.com


Jadi, fungsi dari CloudMAX adalah media storage atau penyimpanan file berbasis online yang dikelola oleh Telkomsel. Dan manfaatnya untuk kita adalah, mengurangi ruang penyimpanan di Handphone, mengurangi resiko kehilangan data. Karena jika disimpan di memory Handphone resiko file rusak dan hilang juga tinggi.


Jika data tersebut penting, teman-teman bisa juga backup di CloudMAX. Misal file presentasi, untuk menghindari file tersebut rusak atau ketinggalan di laptop atau PC rumah, maka teman-teman bisa backup/upload di CloudMAX. Seandainya ketinggalan, teman-teman tinggal LOGIN di aplikasi atau web CloudMAX kemudian download saja.


Untuk kapasitas penyimpanan yang diberikan berapa? Kapasitas yang tersedia ada 3 pilihan, 10Gb, 50gb dan 100gb dengan masa berlaku 30 hari. Untuk kapasitas 10Gb harga perbulannya Rp. 5.500, kapasitas 50gb perbulan Rp. 16.500 sedangkan yang kapasitas 100gb hanya Rp. 22.000 perbulan. Silahkan nilai sendiri ya, murah apa mahal. Paket ini dapat dibeli di aplikasi CLoudMAX.


Cara Penggunaan:

  1. Buka aplikasi (Android dan iOS) atau website CloudMAX (cloudmax.telkomsel.com) dan login dengan memasukkan nomor Telkomsel
  2. Masukkan kode OTP yang dikirimkan via SMS
  3. Pelanggan yang sudah masuk ke dalam aplikasi atau website CloudMAX bisa memulai mengunggah foto, video dan dokumen lainnya
  4. Fitur yang tersedia di CloudMAX adalah :
  • Unggah foto, video dan dokumen lainnya secara otomatis
  • Simpan dan pulihkan daftar kontak di perangkat
  • Deteksi dan membersihkan berkas yang tidak terpakai di perangkat secara otomatis.

Untuk keamanannya bagaimana? Keamanan bagi perusahaan plat merah (BUMN) tentunya sudah diberikan pelayanan yang terbaik, karena reputasi mereka yang menjadi taruhannya.