Rabu, 04 Agustus 2021

Cara Isi Saldo dan Beli Voucher Paket Tanaka Nusantara HD

Cara isi saldo receiver Tanaka Nusantara HD dan beli paket chanelnya sangat mudah. Pilihan paketnya pun sangat variatif dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita, Ada paket kusus anak-anak, paket olahraga, paket movie dan edukasi.

Harga paketnya paling murah Rp. 10.000 perbulan, dan yang paling lengkap Rp. 200.000 perbulan. Kita bisa membeli 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan atau 12 bulan (1 tahun). Jika kita membeli paket chanel tersebut, paket bonus seperti yang tertera di brosur juga akan ikut aktif sesuai dengan masa aktif paketnya.

Untuk lebih detil melihat daftar paket beserta harganya, bisa kita dapatkan di aplikasi Tanaka Voucher. Aplikasi tersebut bisa didownload melalui playstore. Jika belum tahu saya pernah menulisnya di blog ini. Cara mengaktifkan receiver Tanaka Nusantara HD

Langsung saja bagian pertama ini merupakan untuk topup saldo.

1. TOPUP SALDO
Pertama kita buka aplikasi Tanaka Voucher. Dibagian halaman depan seperti gambar dibawah ini, pilih menu TOPUP


Selanjutnya kita diarahkan pada menu selanjutnya yaitu pilih bank tujuan dan nominal saldo yang akan kita isikan, disini ada 2 BCA dan Mandiri. Kita bisa pilih salah satu. Seperti gambar berikut ini. PilihBank dulu ya!


Gambar diatas pilih BCA atau Mandiri. Setelah dipilih bank tujuan, masukkan nominal transfer. Sebagai contoh, saya isikan 100.000, Lalu sentuh LANJUTKAN

Akan muncul nomor tiket dan jumlah nominal yang harus kita transfer beserta nomor rekeningnya. Jumlah nominal transfer harus sesuai dengan yang tertera ya. 


Sesuai gambar diatas Nomor tiket saya 993, nominal transfer 100.993 ke BCA 7460304231 a.n KELVIN. Harus sama persis agar saldo bisa otomatis masuk. Jika nominal atau bank tujuan transfer berbeda, saldo tidak akan otomatis masuk.

Jika tampilan diatas tertutup, dimana kita bisa melihat id tiket dan nominal yang harus kita transfer? Tenang saja, kita masih bisa melihatnya dengan pilih tombol PROSES seperti gambar dibawah.


Setelah kita pilih tombol PROSES yang berwarna biru, maka akan muncul detil tiket kita, nama Bank, No. rekening, nama pemilik rekening tujuan, id tiket serta nominal tiket. 


Jika kita transfer sesuai rincian diatas, maka saldo akan otomatis masuk. Apa yang terjadi jika ternyata salah, misal salah nominal. Kita bisa chat melalui whatsapp ke cs Tanaka dengan menyertakan id tiket, nominal yang kita transfer serta bukti transfer juga harus disertakan.

Nomor Whatsapp 081199965111, Telp 0216286289, Email : cs@tanaka.co.id

2. Beli Paket

Untuk membeli paketnya, kita kembali ke menu depan aplikasi Tanaka Voucher lalu pilih menu beli paket seperti gambar dibawah ini.
Selanjutnya pilih operator. Operator disini bukan operator seluler ya hehehehehhe, tapi pilihannya ada 2 yaitu Nusantara HD dan Transvision SD/HD. Silahkan pilih yang Nusantara HD.


Pada gambar diatas silahkan pilih operator, sedangkan gambar dibawah silahkan pilih yang Nusantara HD atau disesuaikan dengan receivernya ya. Seperti gambar dibawah ini

Setelah itu pilih produk, tempatnya dibawah pilih operator. Setelah dipilih produk, maka akan muncul daftar paket. Mau paket anak, olahraga, hiburan, mau yang 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan atau 12 bulan silahkan pilih. Untuk harganya akan muncul setelah kita pilih salah satu. 

Namun tenang saja, saat kita pilih dan harga muncul, paket tersebut tidak langsung aktif kok. Jadi kita bisa melihat-lihat paket yang lainnya.

Pada contoh ini, saya pilih yang Nusa Anak Hebat 1 Bulan, maka dibawahnya akan muncul daftar chanel dan harga paket 1 bulannya seperti gambar dibawah ini.

Jika kita sudah memilih paket yang diinginkan, tinggal sentuh tombol PROSES. Namun harus disesuaikan dengan saldo saat topup tadi ya agar bisa langsung aktif. hehehehehhehehe.

Karena jika saldo kurang, paket tidak akan langsung aktif. Jika saldo sudah terpotong, biasanya tayangan di TV bisa langsung terbuka. Jika setelah ditunggu masih belum juga terbuka, silahkan matikan receivernya dan hidupkan kembali. 

Setelah dimatikan receivernya paket belum aktif juga, coba lihat dimenu HISTORI apakah transaksi kita sukses atau gagal. Jika gagal silahkan diulang, jika sukses namun chanel masih terlock, silahkan menghubungi customer servicenya TANAKA.

Nomor Whatsapp 081199965111, Telp 0216286289, Email : cs@tanaka.co.id