Jumat, 15 Maret 2019

Cara Upgrade Mandiri Basicservice ke Fullservice LinkAja

Pada artikel sebelumnya saya telah menulis tentang bagaimana mereset pin akun LinkAja secara mandiri. Kali ini saya akan menulis bagaimana cara upgrade dari Basic Service menjadi Full Service agar bisa menggunakan seluruh layanan yang ada pada aplikasi LinkAja. Terutama untuk penarikan saldo maupun transfer saldo ke akun LinkAja  lainnya atau ke rekening bank nasional.

Dulu....

Untuk upgrade akun LinkAja. Kita harus datang ke grapari dengan membawa KTP. Kini kita bisa melakukan upgrade sendiri tanpa harus datang ke grapari. Yang perlu kita persiapkan hanya KTP asli dan aplikasi LinkAja yang sudah terinstall di HP kita.

Langsung saja ya.....

Pertama buka aplikasi linkaja, dan perhatian pada pojok bawah sebelah kanan, seperti pada yang saya lingkari digambar berikut

Kedua, akan muncul halaman profil. Silahkan sentuh pada tipe akun seperti gambar dibawah. Disitu statusnya masih basic service. Jika sudah upgrade, statusnya menjadi full services.

Ketiga,setelah kita sentuh tipe akun seperti gambar diatas. Kita akan diarahkan pada halaman konfirmasi untuk upgrade seperti gambar berikut ini. Sentuh pada bagian seperti yang dilingkari.

Keempat, kita diminta untuk foto ktp dan foto selfi kita seperti gbr dibawah ini

Kelima, masukkan data pribadi sesuai ktp kita dan jangan ada yang salah


keenam, validasi data dengan rekaman. pastikan suara bisa terekam jelas dan pencahayaan yang cukup.

Itulah langkah-langkah melakukan upgrade akun linkaja dari basic service menjadi full service untuk bisa mendapatkan layanan yang lebih. Semoga artikel saya ini bisa membantu.

Jika ada keluhan atau kesulitan, silahkan hubungi instagram (@LinkAja), facebook (LinkAja Indonesia), twitter (@LinkAja), email (info@linkaja.id) Live Chat dengan Customer Service