Jumat, 30 Juli 2021

Cara Cek Masa Aktif Melalui Whatsapp

Untuk temen-temen yang menggunakan kartu Telkomsel, baik itu simpati, as, loop maupun kartu prabayar telkomsel yang baru bisa cek masa aktif tanpa melalui *888#. Cara ini lebih simpel dan praktis, namun nomornya harus terdaftar di aplikasi Whatsapp ya.


Jika nomornya terdaftar untuk whatsapp, temen-temen bisa cek melalui virtual asisten Telkomsel di nomor 0811-1111-1111 angka satunya 10 kali. Teman-teman cukup kirim pesan seperti kirim pesan ke teman, namun disini harus pakai keyword agar mendapat balasan yang sesuai dengan apa yang kita butuhkan. Virtual Asisten Telkomsel Klik

Keyword awalnya bisa ketik RF-CSNR4, selanjutnya tinggal ketik "99" tanpa tanda petik ya. Seperti gambar berikut ;


Selanjutnya ketik angka 8 seperti gambar dibawah ini.

Nanti teman-teman akan mendapatkan informasi masa aktif nomor hingga tanggal berapa, serta berada di skema tarif apa. Kalau punya saya Kartu AS Madura.

Ini memudahkan kita untuk kontrol simcard agar tidak sampai lewat masa tenggang (hangus) terutama yg simcardnya berada di handphone lain. Karena mayoritas nomor yang habis masa aktif dan melewati masa tenggang tidak di isi pulsa adalah nomor yang hanya digunakan registrasi Whatsapp dan jarang sekali di isi pulsa maupun cek masa aktifnya.


Lebih mudahnya bisa buka tautan ini Cek Virtual Asisten Telkomsel yang terbaru bisa melalui chat di web telkomsel atau telegram pada akhir artikel ini.


Cara ini juga bisa kita gunakan untuk cek pulsa, cek kuota. Untuk cek pulsa keywordnya "Cek Pulsa", untuk cek kuota internet ketik keyword "Cek Kuota Internet" sedangkan cek kuota telp ketik "Cek Kuota Telepon". Cara ini lebih simpel daripada ketik *888#.

Ini bisa menjadi solusi alternatif jika aplikasi MyTelkomsel sedang gangguan. Jika ternyata sudah melewati masa tenggang cara hidupkan kembali ada disini cara buka blokir kartu telkomsel

Nikmati kemudahan mengakses informasi produk dan layanan Telkomsel melalui:

Chat veronika: tsel.me/chatva
Aplikasi MyTelkomsel: my.telkomsel.com/app/chatbot
Facebook Messenger: tsel.me/facebookVA