Kamis, 23 Juni 2022

Telkomsel Paket internet Roaming Haji 2022 dan cara belinya

Paket roaming haji Telkomsel merupakan salah satu upaya Telkomsel untuk memberi kemudahan pelanggannya dalam berkomunikasi selama menjalankan ibadah haji ditanah suci. Telkomsel telah bekerjasama dengan banyak operator di Arabsaudi, sehingga kartu Telkomsel yang dibawa ke Arabsaudi tetap dapat digunakan dimanapun selama anda menjalankan ibadah haji.


Kusus untuk kartu prabayar Telkomsel (Simpati, As, Loop) saat ini sudah bisa langsung digunakan di Arabsaudi, sedangkan kartu pascabayar (Kartu Halo) ada yang langsung bisa dan ada yang tidak (hanya sedikit). Namun ini hanya fitur saja, sehingga dapat diaktifkan setiap saat melalui call center 188 atau ke grapari terdekat.


Jika kartu kita langsung dibawa ke Arabsaudi tanpa ada paket roaming yang aktif, tarifnya akan sangat mahal sekali. Pulsa akan cepat habis. Karena itulah sebelum berangkat harus diaktifkan paket Internasional Roaming Haji.


Cara belinya sangat mudah, bisa akses melalui kode dial *266*15# atau melalui aplikasi MyTelkomsel. Jika melalui aplikasi MyTelkomsel kita bisa jadwalkan pengaktifan paketnya. Misalnya hari ini adalah tgl 21 sedangkan berangkatnya tanggal 25, kita bisa pilih jadwal pengaktifan di MyTelkomsel tgl 25. Ketika sudah tanggal 25 paket akan otomatis aktif sendiri asalkan pulsa masih mencukupi. 


Perlu diperhatikan dikode dial *266*15# dan MyTelkomsel ada paket Roamax Haji dan Roamax Umroh. Pilih yang HAJI ya.


Jika dijadwalkan saya sarankan pengaktifannya jangan ketika sudah di Arabsaudi. Karena ada perbedaan waktu beresiko paket belum aktif ketika kita sudah di Arabsaudi dan menyebabkan pulsa terpotong terlebih dahulu sehingga paket tidak dapat diaktifkan oleh system karena pulsa tidak mencukupi. 


Aktivasi paket sebaiknya dilakukan ketika akan berangkat (saat masih di Indonesia). Ini untuk menghindari pulsa terpotong akses internasional roaming tanpa paket.


Daftar paketnya tersedia mulai dari 20 hari hingga 45 hari.Ada yang hanya internet saja dan ada yang paket internet plus paket telepon (paket combo). Berikut ini daftar paketnya 


Paket Internet Haji

Paket Combo Haji

Talkmania Haji

Berikut ini hasil cek *266*15# 





Cek di MyTelkomsel 




Mohon diperhatikan ya, jangan salah dengan paket umroh yg harganya memang lebih murah. Kenapa beda, silahkan tanya ke Telkomsel heheheheh