Jumat, 14 April 2023

Tips Ganti Kartu 4G Tanpa Antri Di GraPARI Hemat Waktu dan Tenaga


Nah, sobat kamu pengguna Telkomsel kan? Kalo lagi ada masalah sama kartu 4G Telkomsel, misalnya kartu kamu rusak atau hilang atau mungkin kamu mau ganti dari kartu 3G Telkomsel yang udah dimatikan ke kartu 4G yang lebih baru, biasanya kan kamu mesti pergi ke GraPARI Telkomsel atau ATM MyGraPARI, yah kan? Tapi tenang aja, sekarang Telkomsel udah punya cara alternatif buat kamu yang males antri di GraPARI maupun di ATM MyGraPARI. Yuk, simak cara ganti kartu 4G Telkomsel tanpa harus antri di GraPARI atau ATM MyGraPARI dengan cara di bawah ini:


1. Unduh aplikasi MyTelkomsel


Pertama-tama, unduh dulu aplikasi MyTelkomsel dari App Store atau Google Play Store. Aplikasi ini bisa kamu pakai buat berbagai macam transaksi, termasuk ganti kartu 4G Telkomsel.


2. Login ke akun MyTelkomsel


Setelah berhasil install aplikasi, buka aplikasinya dan login ke akun MyTelkomsel kamu. Kalo kamu belum punya akun MyTelkomsel, jangan khawatir, kamu bisa mendaftar terlebih dahulu.


Selanjutnya masuk menu Jelajah dibagian bawah, dan pilih GraPARI Online.


3. Pilih menu "Ganti Kartu dan Migrasi 4G"


Setelah login, pilih menu "Ganti SIM Card" yang bisa kamu temukan di bawah menu "Layanan". Trus pilih jenis kartu SIM yang kamu mau dan masukkan nomor kartu SIM kamu.


4. Isi data diri


Setelah itu, kamu mesti mengisi data diri kamu, kayak nama lengkap, nomor identitas, alamat, dan nomor telepon. Pastikan semua data yang kamu masukin benar dan sesuai sama identitas kamu, ya.


5. Pilih metode pengiriman kartu SIM


Kalo udah isi data diri, pilih metode pengiriman kartu SIM kamu. Kamu harus masukin alamat lengkap tempat kamu mau kartu SIM dikirimkan.


6. Verifikasi data dan konfirmasi


Setelah pilih metode pengiriman, verifikasi data yang udah kamu masukin. Pastikan semua data yang kamu masukin bener dan sesuai sama identitas kamu. Kalo udah sesuai, konfirmasi permintaan penggantian kartu SIM kamu.


7. Tunggu pengiriman kartu SIM baru kamu


Setelah konfirmasi permintaan kamu, sekarang kamu tinggal nungguin kartu SIM baru kamu dikirim. Selama proses ini untuk sementara kartu kamu tidak dapat digunakan ya sampai kartu datang dan dibuka blokirnya.


Gampang kan? Dengan langkah-langkah yang santai di atas, kamu bisa ganti kartu 4G Telkomsel kamu tanpa harus keluar rumah dan antri di GraPARI atau ATM MyGraPARI. Jadi, buat kamu yang males ribet, ganti kartu SIM Telkomsel dan ga mau antri atau kamu yg super sibuk. Cara ini sangat cocok.