Jumat, 27 Agustus 2021

Bagaimana Mengaktifkan Receiver Tanaka Nusantara HD

Receiver Tanaka Nusantara HD merupakan receiver yang menjadi salah satu pilihan karena ada siaran RCTI, MNC TV, GTV dan pilihan kartunnya yang banyak dan murah. Apalagi saat saya menulis ini, disatelit Telkom 4, receiver ini bisa menonton Fox Action Movie, Nat Geo Wild, Nat Geo People, Thrill dan beberapa chanel lainnya tanpa perlu bayar.

Nah untuk teman-teman yang akan membeli receiver ini, saya sarankan jangan langsung minta diaktifkan, lebih baik diaktivasi sendiri. Kenapa harus begitu?

Untuk aktivasi receiver ini kita harus menggunakan aplikasi di Playstore, namanya Tanaka Voucher. 

Setelah terinstall, kita harus registrasi dulu. Ketika registrasi ada 2 pilihan, mau sebagai toko atau teknisi. Jika untuk kepentingan pribadi, saya memilih sebagai teknisi. Kenapa memilih teknisi? Karena jika memilih sebagai teknisi, maka setelah aktivasi receiver, kita akan mendapatkan saldo Rp. 25.000

Jika diminta memasukkan kode referal, ini kodenya 789109

Lumayan kan, bisa untuk membeli paket nusa 1 atau nusa 2 dengan menambah kekurangnya sedikit. Jika diaktifkan oleh penjual, teman-teman tidak mendapatkan itu, eman.

Berikut ini langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi Tanaka Voucher. Sebelum melakukan aktivasi receiver, pastikan chanel T-Music muncul sinyal pada satelit measat. Jika teman-teman menggunakannya pada satelit Telkom 4, silahkan masukkan transponder Transvision 4109 H 10000 dan mendapatkan sinyal.

Buka aplikasi yang telah didownload. Dan tampilannya seperti berikut ini.

Pada tahap seperti gambar diatas, silahkan sentuh pada bagian bawah dengan tulisan "Anda tidak punya akun? Daftar". 

Silahkan isi sesuai dengan data kita, nama, nomor handphone, alamat. Tipe bisa pilih toko atau teknisi. Yang dapat saldo Rp. 25000 adalah tipe teknisi. Kode referal silahkan isi 789109. Jika sewaktu-waktu kesulitan isi saldo, mungkin saya bisa membantu jika menjadi referal saya.

Jika sudah terdaftar, silahkan login menggunakan nomor handphone atau email dan juga pin. Setelah diklik Proses, akan muncul layar untuk mengirimkan kode OTP. Kita bisa memilih lewat email atau sms. Saya lebih memilih lewat email. Jika teman-teman lebih nyaman lewat sms, bisa pilih kirim sms.



Setelah berhasil login, untuk aktivasi receiver terdapat pada menu aktivasi seperti gambar dibawah ini.

Pilih menu aktivasi seperti gambar diatas. Selanjutnya akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini.

Pilih produk seperti gambar diatas dan hasilnya seperti gambar berikut pilih transvision

Selanjutnya kita tinggal mengikuti petunjuknya. Isi kolom chipid. Jika tidak tahu chipid. Teman-teman bisa melihat di box receiver atau dibagian belakang receiver cari stiker yang bertuliskan chipid. Untuk kode box stiker bertulis codebox terdapat pada bagian atas receiver dan teman-teman gosok dengan koin. Saat menggosoknya harus hati-hati, jangan sampai rusak. Jika rusak, silahkan menghubungi customer servis tanaka.

Gambar diatas posisi code Box. gambar dibawah chip id

Setelah itu masukkan nama, nomor handphone dan kota pelanggan. Jika aktivasi milik sendiri, silahkan isi dengan data diri sendiri. Saldo akan tetap kita dapatkan. Setelah terisi lengkap, silahkan tekan proses.

Untuk mengetahui apakah sudah berhasil atau belum, silahkan masuk ke halaman depan dan pilih menu laporan. Jika sukses, silahkan matikan receiver dan hidupkan lagi. Lebih mudahnya seperti itu.

Bagaiman isi saldonya, akan saya ulas pada kesempatan lain.