Jumat, 27 Agustus 2021

Cara Ganti Nomor LinkAja KAI Access


Sobat pembaca tsellnet yang sering melakukan perjalanan naik kereta api. Tentunya sudah tau dan sering menggunakan aplikasi pemesanan tiket resmi dari PT. Kereta Api Indonesia KAI Access.

Jika kita membeli tiket kereta api melalui aplikasi KAI Access tidak dikenakan biaya admin. Misal, harga tiket 56000 kita bayarnya juga 56000. Dan pembayarannya pun bisa melalui transfer bank, indomaret dan melalui LinkAja.

Khusus untuk pembayaran melalui LinkAja pada bulan Desember 2019 ini kita akan mendapatkan cashback sebesar 25000 atau 20% ke saldo bonus untuk transaksi minimal Rp. 300.000 melalui KAI Access. Jika transaksi kita kurang dari Rp. 300.000, cashback yang kita dapatkan maksimal Rp. 5000.

Promo Cashback Tiket kai

Untuk promo LinkAja ini bisa sobat dapatkan di aplikasi LinkAja. Disitu sudah cukup jelas bagaimana syarat dan ketentuannya. Promo ini sebenarnya sudah berlangsung sejak 1 September 2019 dan akan berakhir pada 31 Desember 2019.
Promo Cashback LinkAja


Kembali ke ke Laptop.......... hehehehehhe

Untuk sobat pembaca yang sudah daftar akun KAI access dan sudah input nomor handphone, ternyata nomor tersebut tidak terdaftar di LinkAja. Atau nomor tersebut terdaftar di LinkAja namun tidak aktif atau tidak pernah sobat isi saldo.

Tenang saja, kita bisa mengganti nomor handphone tersebut dengan bantuan customer services KAI access di Facebook, Instagram, Twitter atau melalui call centernya. Akunnya ada dibagian bawah artikel ini.

Kita hanya perlu menyebutkan Nama, nomor handphone lama, nomor handphone baru, alamat email dan NIK.

Contoh yang pernah saya lakukan formatnya seperti berikut;

Mohon dibantu perubahan nomor handphone, karena nomor handphone yang sekarang tidak terdaftar di LinkAja.

Data Lama;
1. Nama
2. Nomor Hanphone Lama
3. Alamat email
4. NIK

Diubah menjadi;
1. Nama
2. Nomor Handphone Baru
3. Alamat email
4. NIK

Terima Kasih

Untuk melakukan perubahan ini, kita akan mendapatkan konfirmasi data pada menu My Trip, kode booking akan hilang. Jika diakun kita masih ada kode booking, sebaiknya gunakan terlebih dahulu. Jika sudah tidak ada, silahkan konfirmasi untuk melanjutkan prosesnya.

Saat melakukan proses penggantian, sejak saya konfirmasi untuk lanjutkan hingga saya mendapat notifikasi bahwa proses sudah berhasil dan mendapatkan password login yang baru, berlangsung kurang lebih 90 menit.

Setelah mendapatkan password baru, silahkan clear data aplikasi KAI Access, atau uninstall kemudian install lagi melalui Playstore atau Appstore. Saat pertama login, password yang digunakan adalah password yang kita dapatkan dari email PT. KAI. selanjutnya kita bisa mengganti password default dari PT. KAI dengan password kita sendiri.

Berikut akun dari PT. KAI

Email : cs@kai.id
twitter  / FB : @kai121
Instagram : @kai121_
Contact Center: 121 / (021) 121