Jumat, 15 Oktober 2021

Apa Saja Persyaratan Reaktivasi Nomor Hangus di Grapari

Apakah nomor teman-teman prabayar Telkomsel simpati, as, loop memiliki tanda-tanda tidak bisa di isi pulsa, namun masih bisa menerima telepon dan menerima SMS, jika iya segera dicek dengan menghubungi call center 188 untuk memastikan apakah nomornya sudah melewati masa tenggang ( hangus ) atau masih belum. Jika sudah melewati masa tenggang statusnya apakah bisa direaktivasi atau sudah tidak bisa. 


Selama tidak melebihi batas 60 hari sejak masa tenggang berakhir, masih ada peluang nomor temen-temen bisa diaktifkan kembali. Baik itu ke prabayar lagi sistem isi ulang pulsa maupun ke pascabayar yang bayarnya setelah periode pemakaian berakhir.


Jika statusnya masih bisa direaktivasi atau diaktifkan kembali, maka teman-teman harus memenuhi persyaratan untuk reaktivasi. Berikut ini persyaratan jika nomornya bukan nomor korporasi.


1. Registrasi harus atas nama sendiri

2. Kartu fisik masih ada dan tidak dalam keadaan rusak ( masih ada sinyal dan masih bisa menerima telp dan sms)

3. KTP asli dan Kartu Keluarga (KK) Asli

4. Materai Rp. 10.000

5. Datang Sendiri


Itu kelengkapan yang harus dipenuhi oleh teman-teman. Namun nanti akan divalidasi oleh CS, sudah sesuai atau tidak. Jika tidak sesuai maka tidak bisa dilakukan proses reaktivasi. Dan CS melihatnya berdasarkan data disistem valid atau tidaknya. Jika salah satu syarat dan kelengkapan tidak terpenuhi, asalkan registrasi sesuai dan ada ktp asli serta kk asli, masih ada alternatif lain yaitu menjadi kartu Telkomsel Halo.


Jika menjadi Telkomsel Halo, resiko hangus semakin minim. Jika temen-temen lupa tidak bayar, akan ada pemberitahuan. Dan kelebihannya yang lain paket data juga langsung aktif setiap bulan. Tidak ribet memikirkan masa aktif, tidak ribet memikirkan isi pulsa, tidak ribet membeli paket.