Kamis, 16 Desember 2021

Reaktivasi Mandiri Nomor terblokir karena lupa isi pulsa

Temen-teman pengguna kartu telkomsel seperti simpati as loop baik itu as madura as lombok as cianjur dan sebagainya. Mengalami nomornya terblokir (sebenarnya bukan terblokir namun rata-rata pengguna menyebutnya keblokir) karena lupa isi pulsa. Sehingga nomornya tidak dapat digunakan untuk menelepon, kirim sms, di isi paket internet dan tidak dapat di isi pulsa. Nomornya hanya bisa digunakan untuk menerima telepon dan menerima sms saja.


Ditambah tiba-tiba ada sms masuk dari TELKOMSEL dengan isi pesan seperti berikut "Yahhh...nomor kamu hangus. Kesempatan terakhir, segera reaktivasi menggunakan nomor yang sama melalui *888*99# sebelum tgl 31/01/2022 Info:tsel.me/va SKB."




Jika temen-temen mendapatkan sms seperti tersebut diatas dan mengalami ciri-ciri yang saya tuliskan diawal paragraf, maka nomor temen-temen bukan terblokir, tetapi nomornya sudah hangus/mati/expired. Namun tenang saja, selama masih bisa terima telepon dan terima sms, masih ada harapan bisa dihidupkan kembali. Apalagi kartu fisiknya masih ada, masih muncul sinyal, masih bisa terima telepon dan terima sms.


Silahkan akses kode dial *888*99#  jika tidak bisa coba *888*89# menggunakan kartu sim yang hangus tadi. Yang harus disiapkan adalah NIK dan Nomor KK yang digunakan ketika registrasi ke 4444 dahulu sebelum nomor tersebut mati/hangus. Jika berbeda maka tidak dapat dilakukan proses reaktivasi.


Jika ingin memastikan registrasi menggunakan KTP sendiri atau bukan dan untuk memastika nomor kita memang sudah hangus atau terblokir karena sebab lain, silahkan menghubungi call center Telkomsel di 188 atau melalui contact center lainnya sesuai di web resmi Telkomsel.com.