Senin, 17 Januari 2022

Berapa Lama Masa Aktif Pulsa Telkomsel Prabayar Simpati AS Loop

Kartu Telkomsel prabayar agar selalu aktif harus rutin di isi pulsa. Karena jika masa aktif habis dan tidak segera diisi ulang nomornya akan masuk masa tenggang. Ketika berada dimasa tenggang tidak diisi ulang pulsanya, maka nomor akan mati atau hangus.


Karena itu agar tidak hangus, setiap bulan harus selalu diisi pulsa untuk menambah masa aktifnya. Namun ketika sudah melewati masa tenggang, sinyal masih ada, masih bisa menerima telepon dan menerima sms, tetapi tidak bisa diisi pulsa. Teman-teman bisa melakukan reaktivasi. Caranya akses ke *888*89# namun registrasi harus sesuai NIK dan KK. 


Untuk temen-temen yang lupa, nomornya registrasi menggunakan NIK siapa, silahkan dilakukan registrasi ulang. Atau silahkan unreg terlebih dahulu melalui *444#. Jika unreg berhasil, silahkan diregistrasikan kembali melalui *444#. Atau temen-temen bisa menghubungi call center di 188 atau melalui media sosial Telkomsel dengan menyebutkan NIK yang ada dalam daftar KK temen-temen.


Bagaimana menambah masa aktif pulsa simpati as dan loop ?


Untuk memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel prabayar, bisa dengan melakukan isi ulang pulsa maupun paket data. Tiap jenis kartu Telkomsel (Telkomsel Prabayar, simPATI, kartu As dan LOOP) memiliki kebijakan masa perpanjangan tertentu.


Untuk menambah masa aktif, bisa dengan melakukan pengisian pulsa, pembelian paket dan mendapatkan kiriman Kuota. 


Ketika berada di masa aktif, pulsa Rp. 5000 akan menambah masa aktif selama 7 hari, Rp. 10.000  menambah masa aktif 15 hari, Pulsa Rp. 15.000 menambah 20 hari, Pulsa Rp. 20.000 menambah 30 hari. Detilnya seperti berikut;




Jika berada di masa tenggang masa aktifnya seperti ini 



Jika pulsa masih ada, dan masuk masa tenggang, teman-teman bisa membeli masa aktif dengan mengakses *500*05#